KEMESRAAN IKHWANUL MUSLIMIN DENGAN SYIAH RAFIDHAH

KEMESRAAN IKHWANUL MUSLIMIN DENGAN SYIAH RAFIDHAH

Abul A’la Al-Maududi berkata : ” Revolusi Khomeini adalah revolusi Islam, yang melaksanakannya adalah jama’ah Islamiyyah dan para pemuda yang mendapatkan tarbiyyah Islamiyyah dalam gerakan-gerakan Islam, maka wajib atas seluruh kaum muslimin secara umum dan gerakan-gerakan Islam secara khusus agar mendukung revolusi ini dengan sepenuhnya dan bekerjasama dengannya di dalam semua bidang ” ( Asy-Syaqiqani Al-Maududi wal Khomeini hal. 3 ).

Hasan Al-Banna berkata : ” Sesungguhnya Ahli Sunnah dan Syi’ah adalah kaum muslimin, mereka disatukan oleh kalimat Laa Ilaaha Illalloh wa Anna Muhammadan Rasulullah ” ( Ulama Al-Muslimin wa Mauqifuhum Min Tsaurati Asy-Syi’ah halaman 21 ).

Yusuf Qaradhawi berkata di dalam bukunya Prioritas Gerakan Islam halaman 191: ” Sesungguhnya perkumpulan-perkumpulan agama di Iran merekalah yang membuat revolusi melawan pemerintahan Syah Iran.
Yang mendukung mereka atas hal itu adalah apa yang mereka miliki dari hak ketaatan secara mutlak atas mayoritas rakyat Iran sesuai dengan hukum ajaran mazhab Jafari dan kesiapan rakyat Iran untuk mengerahkan darah, harta, dan anak-anak jika diminta oleh Ayatullah dan para syaikh mazhab.
Sebagaimana telah mendukung mereka apa yang di tangan para ulama Iran ini dari harta-harta yang dberikan kepada mereka oleh rakyat Iran dengan ketaatan dan sukarela yaitu harta al-khumus yang diwajibkan oleh fiqih Jafari atas penghasilan bersih yaitu 20 persen darinya. Rakyat Iran memberikan kepada ulama-ulama ini sebagai wakil dari Imam yang ghaib.
Ulama-ulama Iran ini tidak terhitung sebagai para tawanan di bawah belas kasihan pemerintah yang menguasai penuh rejeki-rejeki dan kebutuhan-kebutuhan keluarga-keluarga mereka … “.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s