KEUTAMAAN ILMU SALAF

MUQODDIMAH DARI PENTAHQIQ

Segala puji  hanya bagi Alloh kita memujiNya dan minta pertolongan kepadanya da meminta ampun kepadaNya,dan berlindung kepada Alloh dari kejelekan –kejelekan  jiwa kami.dan dari kejelekan amalan-amalan kami,barang siapa yang diberi petujuk Alloh maka tidak akan ada yang bisa menyesatkannya,dan barang siapa yang disesatkan olehNya maka tidak yang bisa memberi petunjuk kepadanya.dan aku bersaksi bahwasanya tidak Ilah yang berhak disembah kecuali Alloh semata-mata tidak ada sekutu baginya dan aku bersaksi bahwasanya Muhammad adalah hamba dan utusannya, Kemudian sesudah itu.

          Maka ini adalah risalah yang berjudul “ keutamaan ilmu salaf atas kholaf”yang ditulis oleh Al Imam Al Hafidz Ibnu Rajab Al Hanbaly,kami suguhkan kepada penuntut ilmu dan ahlinya diseluruh penjuru dunia islam.di waktu yang kaum muslimin sangat membutuhkan kepada Ittiba’ yang shohih pada Al-Qur’an yang mulia dan pada Sunnah yang suci, dengan pemahaman salafus sholih – semoga Allah meridloi mereka semuanya- .

           Risalah yang kami suguhkan kepada para pembaca ini adalah risalah yang agung pada pembahasannya, istimewa gaya bahasanya, disusun oleh penulisnya dengan susunan yang menawan dengan mengambil dalil dari AlQur’an dan Hadits –hadits Rasulullah e.

Inti dan maksud risalah ini adalah:

-Seruan agar kembali kembali kepada pemahaman para imam salaf dalam agama,dan bahwasanya merekalah yang paling berhak untuk diikuti, karena mereka ini telah terbukti keimanan mereka, keteguhan aqidah mereka, dan keikhlasan didalam ibadah mereka.

-Penjelasan apa yang masuk pada orang-orang khalaf( yang menyelisihi manhaj salaf ) yang berupa  kotoran-kotoran yang masuk dalam ilmu, ibadah, da’wah, dan bahkan dalam amalan-amalan hati.

             Maka kita minta kepada Allah Yang Maha Agung agar memberikan taufiq kepada kita untuk Ittiba’yang shohih,sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha mengabulkan.

                                                                                                            Ditulis Oleh

                                                                                                Ali Hasan Ali Abdulhamid

                                                                                                    10 Syawal 1405 H

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s